Terkait Dugaan Kepsek Melakukan Kutipan 50 Ribu, Kadis Pendidikan " Bila Benar Akan Ditindak"

Simalungun, Hariandjakarta

Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Simalungun Zacson Midian Silalahi terkesan menujukan sikap geram kepada sikap kepala sekolah SD N 091488 Bah Sampuran kecamatan Jorlang Hataran yang diduga melakukan kutipan dari siswa  sebagai penerima bantuan jenis Kartu Indonesia Pintar (KIP).


Sikap geram terhadap kelakuan Tiorisma saragi sebagai kepala sekolah tersebut ditunjukan oleh Zacson dihadapan Hariandjakarta.com ketika dimintai tanggapan, Senin 18 April 2022.


Zakson mengatan bahwasanya pimpinan (Bupati) Radiapoh tidak mengingikan hal seperti itu terjadi, terlebih lagi hal itu terjadi kepada siswa sebagai penerima bantuan dan langsung menghubungi korwil setempat untuk memeriksa kebenarannya.


Selanjutnya Zacson mengatakan akan memberikan sanksi  kepada kepala sekolah tersebut apabila pengutipan itu memang benar benar terjadi.


" Apabila informasi itu memang benar benar terjadi, kita akan memberikan saksi kepada kepala sekolah tersebut" ucap Zacson


Perlu diketahui, Senin  tanggal (13/4), Hariandjakarta.com telah melakukan konfirmasi kepada Tiorisma dan saat itu Tiorisma membanta melakukan kutipan dari siswa nya penerima KIP, Namun ia mengakui hanya diberi uang minum saja.


Semetara itu, Jelas diketahui bahwa Bupati Simalungun Radiapoh Hasihola Sinaga  selalu menghibau  kepada para bawahanya agar tidak melakukan pengutipan dalam menjalankan tugasnya, dan hal tersebut terlihat kurang di indahkan oleh Tiorisma saragi.



Rob'S

Komentar