Melalui Virtual, Wakapolda Kalteng Hadiri Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXVI Tahun 2022

 



PALANGKA RAYA, Kabarreskrim.com.

Polda Kalteng - Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kalimantan Tengah Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. menghadiri puncak peringatan Hari Otonomi Daerah Ke XXVI Tahun 2022 secara Virtual, bertempat di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Jl. RTA Milono No.1, Kota Palangka Raya. Senin (25/04/22) pagi.


Kegiatan peringatan tersebut, turut dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng, H. Edy Pratowo, Sekda Kalteng, dan sejumlah pejabat Forkopimda Kalteng.


Dalam kesempatan tersebut, Wakapolda menyampaikan, kegiatan peringatan Hari Otonomi Daerah Ke XXVI Tahun 2022 kali ini mengambil tema "Dengan Semangat Otonomi Daerah Kita Wujudkan ASN yang Proaktif dan Berakhlak dengan Membangun Sinergi Pusat dan Daerah Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas 2045".


"Acara tersebut juga digelar secara serentak di seluruh Indonesia dan dipimpin langsung oleh Dirjen Otonomi Daerah, Drs. Akmal Malik, M.Si.," ucapnya.


"Selain itu, dalam pucak kegiatan tersebut turut dimeriahkan dengan launching Sistem Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (SI LPPD) versi 1.1 dan Konsultasi Virtual Otonomi Daerah (Kovi Otda)," tutup Ida.


Ida menjelaskan, bahwa kehadirannya tersebut bertujuan untuk mempererat sinergitas antara Polda Kalteng dengan Pemerintah Daerah, sekaligus sebagai upaya dalam mendukung Otonomi Daerah khususnya di Prov. Kalteng.


Sebagai informasi, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penyebaran Covid-19.(Advento Tambunan-KALTENG/Hms POLDA KALTENG).

Komentar