Afandin & Warga Langkat Do'akan Kesembuhan Balita Penderita Leukemia

 


Langkat-Kabar Reskrrim.Com.

Balita penderita leukemia, Rafisqy Evano Abadi usia 2,5 bulan dijenguk Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH, di Rumah Sakit (RS) Bidadari Kota Binjai, Minggu sore (24/4/2022). 



Ditengah kesibukan dan istirahat dihari libur, Afandin menyempatkan diri menjenguk warganya yang sakit, butuh batuan dan perhatian. 


Langkah ini bukti komitmen Afandin, mengutamakan pelayanan dan perhatian untuk semua warga negeri bertuah di kepemimpinannya. 


Afandin hadir mengajak Ketua Baznas Kabupaten Langkat Tantawi Jauhari MA, dan bersama Kepala BPKAD Drs M.Iskandarsyah, Sekwan DPRD Langkat Drs Basrah Pardomuan, Kadis Sosial Taufik Reza S.STP M.AP, Kadis Kominfo H.Syahmadi S.Sos M.SP, Kadis Perhubungan Drs H.Mulyono MSi, Plt Kadis Kesehatan dr Juliana, Kabag Prokopim Mahardhika Sastra Nasution S.STP M.AP, Camat Stabat Nuriadi S.Sos serta Plt Kades Banyumas Dadang SE. 


Kehadirannya disambut pemilik RS Bidadari Binjai, M Nur Abu Bakar. 


Sementara Balita Rafisqy bersama kedua orang tuanya, Heriansyah Abadi dan Lia Pratiwi. Ditemani Kadus V Obyek Desa Banyumas, Joko Syahputra dan bersama para tokoh pemuda Dusun V, Kurniawan dan Fahrul. 


Tidak hanya menjenguk, Afandin juga memberikan batuan pribadi Rp3 juta. Baznas Langkat juga memberikan bantuan Rp2 juta, disusul Plt Kadis Kesehatan memberikan batuan pribadi Rp500 ribu. 


Afandin menguatkan Heri dan Lia untuk tetap sabar menerima ketetapan Allah SWT. Ia pun mengaku bersama masyarakat Langkat akan terus mendoakan kesembuhan Rafisqy. 


"Saya pribadi dan atas nama pemerintah serta masyarakat Langkat turut prihatin. Kami akan terus mendoakan kesembuhan Rafisqy," tuturnya. 


Ondim sapaan akrabnya, juga mengatakan jika memerlukan bantuan untuk rujuk akan dibantu. 


"Segala keperluan administrasi sampaikan saja, nanti akan saya perintahkan dinas terkait untuk membantunya," ujarnya. 


Senada, pemilik RS Bidadari Binjai, M Nur Abu Bakar juga akan membantu rujukan Rafisqy untuk dirawat di RS di Kota Medan. 


"Kita akan bantu untuk rujukannya, kita tunggu saran dari dokternya. Dirujuk ke RS Haji Adam Malik atau Murni Teguh," sebutnya. 


Sementara Heri mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian Plt Bupati Langkat, Baznas dan pihak terkait. 


"Saya sekeluarga sangat berterimakasih. Semoga Allah membalas ini semua. Bantuan dan perhatian ini sangat membantu kami," ucapnya haru. 


Heri security DPRD Langkat, juga mengucapkan terimakasih kepada semua rekan media yang telah mempublikasikan derita yang dialaminya, hingga batuan banyak berdatangan. 


"Terimakasih untuk abang - abang media yang telah membantu tanpa pamrih. Juga kepada siapa saja yang memberikan batuan mengirim uang ke rekening saya. Ini sangat berarti untuk kami," sebut honorer Pemkab Langkat itu. 


Diketahui bantuan untuk Rafisqy masih terus berdatangan. Awak media Kabupaten Langkat salah satunya. 


Limbong dan Dicky Suhendro selalu koordinator yang mengumpulkan sumbangan dari insan pers. 


"Kami sedang membuka donasi, Selasa atau Rabu nanti akan diserahkan," sebut Limbong dari ujung selulernya. 


Sembari mengapresiasi kepedulian Plt Bupati Langkat yang sigap dengan keperihatianan warganya. 


Rafisqy balita malang menderita leukemia sejak lima (5) bulan lalu. Ia harus beberapa kali keluar masuk RS untuk transfusi darah. 


Leukemia adalah penyakit kanker darah akibat tubuh terlalu banyak memproduksi sel darah putih abnormal. 


( Kabiro- Lkt/ 01 UD)

Komentar