Wujutkan Misi Pemulihan Ekonomi, Bupati Dukung KPHB Soft Lounching Kirim Jerek ke Pulau Jawa

 



Simalungun, Hariandjakarta

Demi mewujutkan misi  pemulihan ekonomi menuju rakyat harus sejatera, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mendukung Koperasi Pangan Haroan Bolon (KPHB) pimpinan Jhon Mejer Purba dalam pengiriman  jeruk asal Simalungun ke pulau Jawa sebanyak 7,732 kg. Jumat 25/3/22)

Jhon majer Purba mengatakan Shoft Louncing pengiriman jeruk asal simalungun kepulau jawa adalah hasil kerja sama koperasi pangan haroan bolon (KPHB) dengan gerakan marharoan bolon, komunitas Girsang milenial dan unsur petani/ logistik.

Untuk pengelolahanya pun akan di upayakan mengadaptasi sistem agribisnis yang terintegritasi agar lebih efesien diantaranya dengan mempersingkat rantai pasok dan rantai retribusi. Ucap Jhon mejer

Masih Jhon mejer, Dalam rangka panjang komoditas yang dikelolah oleh KPHB ini tidak akan terbatas sampai buah jeruk saja, namun melainkan akan ke komoditas unggulan lainya seperti kentang, kol, jagung bahkan kopi.

Berhubung karena ini adalah masih awalan dan mungkin juga akan banyak menghadapi tantangan, Namun semuanya harus dimulai dengan langkah pertama. Maka shoft louncing ini hanya dilakukan oleh kadis ketahanan pangan, perikanan dan peternakan saja, Yaitu Robet Pangaribuan di dampingi oleh Arwan Irawandhy Sembiring staf di dinas Hampang-Kanter.

Sementara untuk Grand louncing selanjutnya akan dilakukan oleh Bupati Radiapoh H Sinaga. Jelasnya lagi


Penulis, Robin silaban

Komentar