Reses Ketua DPRD, 50% Dari Yang Diminta Dari Aspirasi masyarakat Dijamin Akan Terlaksana

 



Simalungun,Hariandjakarta

Ketua DPRD kabupaten Simalungun Timbul Jaya sibarani menjamin 50% dari aspirasi masyarakat yang diusulkan melalui musrembang akan terlaksana.

Hal itu diucapkan oleh Timbul jaya Sibarani pada kegiatan Reses DPRD kabupaten Simalungun masa persidangan I tahun 2022 yang dilaksanakan di kantor Golkar, tepatnya di jalan lintas Siantar-Saribudolok, Jumat (10/3/22)

Dalam reses, ada sepuluh masyarakat sebagai perwakilan untuk menyampaikan aspirasi dari nagori masing masing kecamatan yang dominan membutuhkan bangunan fisik menuju perladangan.

Setelah mendengarkan keluhan dan kebutuhan masyarakat, Timbul menjelaskan dan memberikan jawaban akan membawanya ke pihak pemerintahan.

"Saya menjamin, 50% dari aspirasi yang disampaikan oleh bapak dan ibu dalam kegiatan reses ini akan terlaksana, kalau bisa lebih lagi, kita akan perjuangkan apa yang diperlukan oleh masyarakat" ucap Timbul

Timbul juga meminta kepada para pangulu nagori untuk menghimbaukan kepada masyarakat, program pemerintah yang saat ini sedang menggratiskan pensertipikatan tanah sebanyak 300 sertipikat.

" Beritahukan kepada masyarakat kita, supaya masyarakat mengusulkan pembuatan sertipikat tanah bagi yang belum memiliki sertipikat" Pintanya

Selain itu Timbul juga menanggapi keluhan masyarakat para petani yang mengalami kesusahan pupuk dengan rencana akan mengundang para ahli dari universitas untuk menerapkan cara membuat pupuk organik guna mengatasi kelangkahan pupuk industri.

"Dalam waktu dekat kita akan mengundang ahli pertanian dari universitas medan yang akan memberikan pembelajaran cara membuat pupuk organik, kita tidak bisa diam dan menungguh saja, kita harus berbuat dan menciptakan," ucapnya lagi


Penulis, Robin silaban

Komentar