Personel Binmas Sambang Pos Satpam PT. Wasco Barito Timur

 




– Barito Timur –

 Untuk menjalin silaturahmi dan pembinaan sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan, satuan pembinaan masyarakat (Satbinmas) Polres Barito Timur, jajaran Polda Kalteng, menyambangi pos satpam PT. Wasco Barito Timur pada Rabu (2/03/22) siang.

Kegiatan sambang sekaligus pembinaan terhadap anggota satpam ini juga dirangkai dengan kegiatan pengecekan atribut perorangan, sikap tampang dan kelengkapan tempat cuci tangan, hand sanitizer serta tempat duduk yang diberi jarak di pos satpam PT. Wasco Barito Timur.

Kepala Kepolisian Resor Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra, S.H., S.I.K., M.Pict, melalui Kasihumas Polres Bartim AKP Suhadak menyampaikan kegiatan personel Satbinmas Polres Bartim ini rutin dilakukan untuk menjalin silaturahmi dan menampung informasi kamtibmas dari personel satpam di wilayah Kabupaten Barito Timur.

"Satpam merupakan satuan pengamanan swakarsa dimana tugas pokoknya mirip seperti polisi, namun kewenangan dan ruang lingkupnya terbatas, untuk itulah polisi selaku pembina kamtibmas rutin ingatkan satpam tentang tugas pokoknya," tandasnya.

"Dengan terjalinnya komunikasi serta silaturahmi yang baik antara polisi dan satpam, diharapkan sinergitas antar elemen untuk menjaga wilayah tetap aman dan kondusif dapat terjaga", pungkas Suhadak.(gun/sam)

Komentar