Miliki Keterangan Vaksin, Syarat Masuk Wilayah Barito Timur

 



 Polres Barito Timur – 

Personel Polres Barito Timur, jajaran Polda Kalteng, bersama dengan anggota TNI, Dinas Kesehatan dan Satpol-PP Barito Timur melakukan tes swab antigen serta memeriksa bukti vaksin terhadap masyarakat yang akan memasuki wilayah Kab. Barito Timur, Prov. Kalteng, Kamis (10/3/2022) siang.

Dari pantauan langsung dilapangan, masyarakat yang akan memasuki wilayah Kabupaten Barito Timur dilakukan pemeriksaan keterangan vaksin oleh petugas untuk memastikan terbebas dari virus covid-19

Kepala Kepolisian Resor Barito Timur, AKBP Afandi Eka Putra, S.H., S.I.K., M.Pict., melalui Kasihumas Polres Bartim AKP Suhadak menjelaskan, wilayah Kabupaten Barito Timur sudah menerapkan PPKM level 3, untuk itu masyarakat yang akan memasuki wilayah Kabupaten Barito Timur wajib tunjukan surat keterangan vaksin.

Terutama masyarakat Kabupaten Barito Timur yang kembali dari zona merah Jawa, Bali serta Kalsel dan Kaltim dan masyarakat yang tidak berdomisili di Kabupaten Barito Timur namun melakukan aktivitas disini, akan dilakukan tes swab antigen sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19, mengingat dalam beberapa hari terakhir terjadi peningkatan kasus covid-19.

Dijelaskannya pula, personil gabungan TNI/Polri serta Satpol PP dan Dinkes Kab. Bartim akan memeriksa identitas dan keterangan sudah divaksin, "Ini guna memastikan bahwa masyarakat yang masuk ke wilayah Kab. Barito Timur, Prov. Kalimantan Tengah, sudah mendapatkan vaksin dengan bukti memilliki keterangan vaksin dan hasil swab antigen negatif," ungkap Kasihumas.

“Pengerahan personel gabungan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat, kita lakukan demi mencegah penyebaran Covid 19 khususnya di wilayah Kabupaten Barito Timur dan wilayah Kalteng,” pungkas Suhadak. (gun/sam)

Komentar