Menyambut Hari Bhakti ke 58, Petugas Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Gelar Kegiatan Donor Darah

 



Pematangsiantar, Hariandjakarta

Dalam menyambut Hari Bhakti ke 58 tahun, Petugas UPT Pemasyarakata Lapas kelas IIA Pematangsiantar menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan pelaksanaan donor darah dilakukan di halaman lingkungan UPT Pemasyarakatan kelas IIA Pematangsiantar, tepatnya di jalan Asahan km 7 kecamatan siantar. Kamis (24/3/22)

Kegiatan donor darah ini adalah suatu  program kemenkumham yang pelaksanaanya dilakukan secara serentak oleh seluruh UPT Pemasyarakatan di Indonesia.

Diketahui, Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) yang ikut  mendonorkan darah ada 16 orang, masing masing dengan golongan dara A sebanyak 3 kantong, golongan darah B sebanyak 2 kantong, golongan darah AB sebanyak 2 kantong dan golongan darah O sebanyak 9 kantong.

Kegiatan  pelaksanaan dilakukan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pematangsiantar yang dibantu oleh Para Medis Lapas.

Para petugas  yang mendonorkan darahnya terlebih dahulu terlebih dahulu melakukan pemeriksaan Kesehatan, cek Tensi, Timbang Berat Badan, cek darah dan anamnese kesehatan, skrinning dan apabila memenuhi persyaratan pendonoran darah akan dilakukan.

M.Tavip sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) yang pada hari itu juga baru serah terima jabatan menggantikan Rudy sianturi mengucapkan terimakasih kepada ke 16 orang petugas  yang telah mendonorkan darahnya dan  juga kepada PMI Kota Pematangsiantar yang membantu dalam pelaksanaannya.

“Setiap tetesan darah sangatlah berarti bagi saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan, dan bagi kita semua kiranya selalu diberikan oleh yang maha kuasa suatu kesehatan" ucap M Tavip


Penulis, Robin silaban

Komentar