*Masjid At-Thohir Diresmikan Presiden Jokowi, Kelompok Milenial: Bukti Bakti Pak Erick terhadap Islam yang Ramah*





Jakarta - Hariandjakarta 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara simbolik meresmikan Masjid At-Thohir yang dibangun oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir yang terletak di daerah Tapos kota Depok, pada Rabu (9/3)

Pembangunan Masjid tersebut mendapatkan respon positif dari Penggerak Milenial Indonesia (PMI). Melalui Ghozi Mubarok, selaku Koordinator Bidang Dakwah, menilai bahwa pembangunan tersebut sejalan dengan upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan keislaman yang utuh.

“Pembangunan masjid ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Utamanya, dalam upaya peningkatan wawasan keislaman yang _kaffah_ (utuh),” beber Ghozi saat dimintai keterangan, pada Minggu (13/3).

Sejalan dengan pernyataan Presiden Jokowi, Ghozi turut mencatat bahwa pembangunan masjid ini memiliki orientasi ganda, yaitu sebagai tempat ibadah sekaligus bakti Erick Thohir terhadap orang tua.

“Masjid ini memiliki peran ganda. Pertama, sebagai sarana atau tempat beribadah. Kedua, bentuk bakti Menteri terhadap orang tua beliau,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ghozi melihat pembangunan masjid ini sebagai perekat hubungan antar umat Islam yang ada di sekitar masjid tersebut.

“Manfaat lain dari Masjid ini adalah sebagai medium untuk memperkuat _ukhuwah al-Islamiyyah_ atau hubungan persaudaraan umat Islam yang berada di sekitar Masjid,” jelasnya

Ghozi menilai Masjid tersebut berpotensi utuk menjadi ikon baru destinasi wisata religi di Indonesia.

“Masjid ini dapat berfungsi sebagai destinasi wisata religi baru. Masjid ini megah dan nuansa keislamannya pun termuat dalam Masjid tersebut,” pungkasnya.

Komentar