Kapus Simpang Bah Jambi Luruskan Terkait Pemberitaan, Di Tuding Meninggalkan Tugas

 




Simalungun,Hariandjakarta

Beredarnya berita di media sosial (Medsos) atas kepergian Kepala Puskesmas (Kapus) Simpang Bah Jambi, Kabupaten Simalungun, dr Saswati MKM ke kota Padang untuk jalan jalan dinilai tidak tepat.

Hal tersebut diutarakan oleh Kapus Simpang Bah Jambi, Kecamatan Gunung Malela, dr Saswati saat diwawancarai melalui telpon seluler, Rabu (2/3/22)

dr Saswati menerangkan bahwa ia diminta pendampingan sebagai tenaga medis dalam kegiatan Study Banding  Pengurus Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Simalungun ke Kota Padang, Bukit Tinggi, Sumatera Utara, Kamis-Minggu/ 24-27 Februari 2022.

"Saya ke Kota Padang, bukan jalan-jalan, tapi mendampingi Pengurus IPEMI study banding  ke Kota Padang, saya ada Surat Perintah Tugas (SPT) dari atasan saya, Kadis Kesehatan Simalungun, dan sudah ijin sama Wakil Bupati Simalungun, jadi jangan mengarang, berita itu tidak akurat dan tidak dapat dipercaya,"ucapnya.

dr Saswati juga menjelaskan bahwa ia tidak berbohong, ia menjawab dengan jelas kepada awak media bahwa Bendahara BPJS melayat karena ada keluarga dari Pegawai Pusksesmas yang meninggal dunia.

Sesuai pertanyaan awak media sudah jelas dijawab, bahwa yang sedang melayat itu bukan dirinya tetapi Bendahara BPJS sesuai yang ditanyakan awak media.

"Dia ingin menanyakan siapa Bendahara BPJS dan bagaimana penyalurannya" Pertanyaanya sudah jelas saya jawab,"lagi melayat pak ada keluarga dari pusk yang meninggal pak,"sebutnya sambil meneruskan chatingannya dengan awak media tersebut.

 "Bendahara BPJS itu adalah Bendahara Puskesmas, jadi sebenarnya yang ditanya dia adalah siapa Bendahara BPJS dan bagaimana Penyalurannya, tapi beritanya terbit aku dibilang jalan-jalan," sebutnya lagi

Saat ditanyai lebih lanjut, dr Saswati merasa kecewa karena berita yang beredar telah mencoreng nama baiknya.

 "Ya saya kecewa, saya dibilang jalan-jalan, saya dibilang berbohong, itu tidak benar," sebutnya lagi

Penulis, Robin silaban

Komentar