Bupati Simalungun Kutipin Sampah di Pantai Bebas Parapat.

 




Simalungun, Hariandjakarta

Bupati simalungun Radiapoh Hasiholan mengutipin sampah di lokasi wisata Pantai bebas parapat, Kecamatan Sirpangan bolon, Parapat.

Hal itu dilakukan oleh Radiapoh seusai mengikuti kegiatan Musrembang Gubernur Sumatera utara di hotel Niagara. Kamis (16/3/22)

Saat menuju perjalan pulang, Bupati yang saat itu bersama rombongan tiba tiba menghentikan mobil yang ditompanginya tepat diperparkiran yang berada di depan lokasi wisata Pantai bebas, Bupati Radiapoh langsung turun dari mobil berjalan menuju lokasi pantai bebas yang baru dibangun oleh pemerintahan pusat.

Secara tiba tiba Radiapoh mengutipin  sampah berupa pelastik, kertas dan puntung rokok yang berserak dan memasukan kedalam tempat sampah yang telah disedian.

Selanjutnya, Radiapoh meminta kepada masyarakat yang ketika itu sedang duduk santai memandang keindahan Danau Toba agar menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

"Bapa, inang..Simalungun ini adalah kampung kita bersama, mari kita bersama sama menjaga kebersihannya agar wisata kita ini banyak yang mengunjungi" Pintanya

Radiapoh juga menyempatkan diri menyampari pedagang kacang yang menawarkan dagangannya dan membelinya.

Penulis, Robin silaban

Komentar