Tingkatkan Kemampuan, Personel Satsamapta Polres Bartim Latihan Dalmas Antisipasi Gangguan Kamtibmas

 




  Barito Timur – 

 Dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas dan konflik sosial, Satuan Samapta (Satsamapta) Kepolisian Resor Barito Timur (Polres Bartim), jajaran Polda Kalimantan Tengah, menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas) di halaman Mapolres setempat pada Rabu (2/02/22) pagi.

Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra, S.H., S.I.K., M.Pict., melalui Kasatsamapta Polres Bartim AKP Sukajim, S.H., M.M., menjelaskan "Kegiatan pelatihan ini dilakukan untuk meningkatkan ketrampilan dan kemampuan personel, dengan mengulas materi dalmas awal, dalmas lanjut serta formasi dalmas guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan kedepannya di wilayah Polres Barito Timur", ucapnya.

Lebih lanjut Kasat membeberkan bahwa kekompakan personel dalam tehnik formasi dalmas sangat penting dalam latihan kali ini, sehingga membentuk mental yang baik serta semakin profesional dalam bertugas di lapangan nantinya.

"Melalui latihan ini, fisik dan mental kita terjaga, sehingga kedepannya personel Satsamapta Polres Bartim akan siap setiap saat dalam mengamankan unjuk rasa, serta memiliki gambaran seperti apa yang harus dilakukan dalam membubarkan massa yang anarkis, dan sudah mengantisipasi kemungkinan terburuk dilapangan", pungkasnya. (Gun/Sam).

Komentar