Satsamapta Polres Bartim, Kerja Bakti Dilokasi Terdampak Angin Puting Beliung

 



 Barito Timur – 

Masih ingat kejadian angin puting beliung yang terjadi pekan lalu di Kelurahan Tamiang layang, Kec. Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur, Prov. Kalteng dan beberapa hari yang lalu, Kepala Kepolisian Resor Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra, S.H., S.I.K., M.Pict., menyerahkan bantuan kepada korban bencana.

Kini untuk meringankan beban warga yang menjadi korban, Satuan Samapta (Satsamapta) Polres Barito Timur, jajaran Polda Kalteng melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan sisa-sisa ranting pohon dan sampah yang berserakan di lokasi kejadian, pada Minggu (27/02/22) pagi.

Kepala Kepolisian Resor Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra, S.H., S.I.K., M.Pict., melalui Kasatsamapta Polres Bartim AKP Sukajim, S.H., M.M., mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk perhatian kepolisian untuk meringankan korban bencana, dan mengajak warga untuk siaga terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam yang lain.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin menunjukkan ke masyarakat, bahwa kepolisian memang betul-berul tanggap bencana," terang AKP Sukajim.

"Adapun upaya yang dilakukan petugas meliputi pelaksanaan giat kerja bakti dan responsif tanggap bencana, terhadap kejadian bencana hujan deras, angin kencang yang mengakibatkan kerugian material," tandasnya.

Ditempat terpisah Kasihumas Polres Bartim AKP Suhadak menambahkan kegiatan personel Satsamapta Polres Barito Timur ini dipimpin oleh Kanit Turjawali Aipda Lambang Jaya S, S.A.P., dan anggotanya dengan menggunakan peralatan yang dimiliki Satsamapta Polres Barito Timur.(gun/sam)

Komentar