Satlantas Polres Bartim Siaga Di Pos Penyekatan, Yang Belum Vaksin Putar Balik

 






Polres Btito Timur -

 Antisipasi masuknya Varian Baru Covid-19 Masuk wilayah Barito Timur (Bartim) Prov. Kalteng Personil Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres BritonTimur (Bartim) jajaran Polda Kalteng Siaga di Pos Penyekatan, Minggu (10/02/2022) pagi.

“Hal ini dilakukan untuk mencegah masuknya Varian baru Virus Covid-19 dari wilayah luar Kalteng masuk ke wilayah Kalteng khususnya Kab.Bartim melalui jalur darat, maka Polres Bartim jajaran Polda Kalteng menyiagakan personilnya di perbatasan kalteng-Kalsel di Pasar Panas, Kec.Banua Lima, Kab.Bartim,Prov. Kalteng,” ujar Kapolres Bartim Ajun Komisaris Besar Polisi  (AKBP) Afandy Eka Putra, S.H.,S.I.K.,M.PICT., melalui Kasatlantas Ajun Komisaris Polisi (AKP) Irfan Mochammad Nur Alireja,S.I.K.,

Menurut Irfan sapaan Kasat Lantas, dalam kegiatan ini, petugas secara rutin melakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap semua pengedara yang akan memasuki wilayah Kalteng, melaui Pasar panas, Kab.Bartim dipastikan sudah mengikuti Vaksin dengan menunjukan sertifikat atau surat keterangan Vaksin baik berupa surat keterangan maupun melalui aplikasi Peduli lindungi

Dikarnakan Vaksin adalah salah satu cara untuk menangkal atau mengurangi resiko terkena Virus untuk itu di mohon kepada semua pihak yang akan  memasuki wilayah Kalteng wajib sudah di Vaksin dan jika belum di Vaksin maka petugas akan memutar balik arah kembali ke daerah asal untuk di Vaksin terlebih dahulu,” ujarnya.

Ia pun berpesan kepada masyarakat, penggendara yang akan memasuki wilayah Kalteng di wajibkan Vaksin terlebih dahulu selain itu juga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

“Sayangi diri anda dan keluarga, Ayo Kita Vaksin Ayo patuhi protokol kesehatan untuk mempercepat memutus mata rantai penyebaran virus corona,” tutupnya. (Ar/Syam)

Komentar