Pemilik Bekas THM Ferrari Dan Anggota di Vonis Penjara Seumur Hidup

 




Simalungun,Hariandjakarta

Pemilik bekas Tempat Hiburan Malam (THM) sujito dan anak buahnya Yudi Pangaribuan dalam kasus pembunuhan wartawan online  almarhum Marsal divonis penjara seumur hidup.

Dalam sidang di Pengadilan Negeri Simalungun, kamis (3/2/22)  yang dibacakan secara virtual, hakim yang diketuai Vera Yetty Magdalena dan hakim anggota Mince S Ginting Aries kata Ginting memutuskan sesuai dengan tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) dari kejaksaan negeri simalungun, Firmansyah. Menuntut terdakwa dalam pasal 340 jo Pasal 55 ayat (1) KUHPidana.

Diketahui, Sujito ketika itu adalah sebagai pemilik Tempat Hiburan Malam (THM) ferrari dan Yudi sebagai Menejer nya dinilai bersalah telah melakukan pembunuhan berencana terhadap Marsal. Perbuatan Sujito dinilai telah memenuhi unsur dalam pasal 340 jo pasal 55 ayat (1) KUHPidana tentang pembunuhan berencana.

Firmansyah juga menerangkan hal hal yang memberatkan terhadap tuntutan adalah perbuatan Sujito dan kawan kawan telah menghilangkan nyawa orang lain. Pembunuhan dilakukan secara berencana.

Dalam perkara tersebut, Firmansyah juga menuntut pidana seumur hidup kepada Yudi Fernando Pangaribuan yang membonceng Awal siagian dalam pelaksanaan eksekusi.

Mendengar vonis yang dibacakan, kedua penasehat hukum terdakwa menyatakan banding karena tidak terima dengan pasal yang diberikan dimana bahwa Yudi bukanlah melakukan pembunuhan, melainkan penganiayaan yang mengakibatkan meninggal dunia.

" Jadi pasal tadi kami tidak terima dan kami menyatakan banding," sebut penasehat hukum Yudi.


Penulis, Robinsar silaban

Komentar