Kapolres Bartim: Vaksinasi Drive Thru, Permudah Masyarakat Dapatkan Vaksin

 






Barito Timur – 

Vaksinasi Drive Thru dibuka Polres Barito Timur, jajaran Polda Kalteng, Minggu (20/02/2022) pagi di depan Mako Polres setempat.

Layanan ini sengaja diberikan guna memudahkan masyarakat dalam mendapatkan vaksin.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam membentuk herd immunity atau kekebalan komunal di Kabupaten Barito Timur, Prov. Kalteng.

Kepala Kepolisian Resor Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra, S.H., S.I.K., M.Pict., yang meninjau langsung kegiatan ini mengungkapkan dengan dilakukannya vaksinasi massal tersebut, diharapkan mempercepat terciptanya kekebalan kelompok atau Herd Immunity dari virus corona atau covid-19.

Afandi berharap, vaksinasi massal ini juga bisa membangkitkan roda perekonomian dan masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan sehingga, perekonomian masyarakat kembali meningkat.

Pada kesempatan yang sama Kasihumas Polres Bartim AKP Suhadak menambahkan hari ini kegiatan vaksinasi drive thru yang dilakukan oleh seksi kesehatan Polres Bartim telah memberikan suntikan vaksin terhadap 156 orang.

"Polres Bartim melalui seksi kesehatan akan terus melakukan akselerasi percepatan vaksinasi bagi anak, remaja, dewasa dan lansia agar kekebalan kelompok terhadap virus corona segera terbentuk", pungkasnya.(gun/sam).

Komentar