Kapolres Bartim Pimpin Sertijab Wakapolres, Kapolsek Benua Lima dan Kapolsek Pematang Karau

 





 Barito Timur –

 Tiga jabatan yang ada di Polres Barito Timur, jajaran Polda Kalteng yaitu Wakapolres, Kapolsek Benua Lima dan Kapolsek Pematang Karau resmi berganti, hal itu tampak dalam upacara serah terima jabatan yang digelar di halaman Mapolres Barito Timur, Senin (21/02/22) pagi.

Wakapolres Barito Timur yang semula dijabat Kompol Muh. Fadholin, S.H., diserah terimakan kepada Kompol Zulyanto L. Kramajaya, S.I.K. yang sebelumnya menjabat Kasi BPKB Ditlantas Polda Kalteng, Kompol Muh. Fadholin, S.H., selanjutnya dipromosikan menjabat sebagai Kasubdit VIP Ditpamobvit Polda Kalteng.

Jabatan Kapolsek Benua Lima yang semula dijabat oleh Ipda Samudi, S.Sos., diserah terimakan kepada Ipda Sutrisno, S.Sos., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubsi Produk Siintel Satbrimobda Kalteng, Ipda Samudi selanjutnya melaksanakan tugas sebagai Kasubbag Watpers Bag SDM Polres Bartim.

Selanjutnya Iptu Rochman Hakim, S.H., sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pematang Karau dipromosikan sebagai Kaurmanage Subbagyanum SPN Polda Kalteng, sementara itu Ipda Rio Kaharap, S.Pd., yang sebelumnya menjabat Kaurmanage Subbagyanum SPN Polda Kalteng mendapatkan kepercayaan sebagai Kapolsek Pematang Karau.

Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra, S.H., S.I.K., M.Pict., yang memimpin serah terima mengatakan bahwa di tubuh Polri mutasi merupakan hal yang wajar dan rutin, hal ini dilakukan sebagai penyegaran dan bimbingan karir bagi personel.

"Kepada pejabat lama saya ucapkan terima kasih, karena selama bertugas di Polres Bartim, saya merasakan begitu luar biasanya kinerja yang saudara ditunjukan dalam tugas termasuk dalam penanganan Covid-19," ucapnya.

Kepada pejabat baru, Kapolres Barito Timur berpesan agar apa yang sudah dilakukan oleh pejabat lama bisa dipertahankan, bahkan bisa lebih ditingkatkan lagi baik dalam pelaksanan tugas, penanganan covid-19 dan pelayanan kepada masyarakat.

"Tugas kita belum selesai, saya harap rekan-rekan sekalian, tetap jaga kesehatan dan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, saya harapkan rekan-rekan yang baru bergabung di Polres Bartim segera menyesuaikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, sekarang kita berpacu mana yang lebih cepat antara vaksinasi masyarakat atau varian omicron", pungkas Afandi.(gun/sam)

Komentar