Kapolres Bartim Beri Bantuan Sosial Kepada Warga Korban Bencana Puting Beliung

 




– Barito Timur –

 Hujan deras disertai angin puting beliung yang terjadi beberapa hari yang lalu meninggalkan duka yang mendalam bagi sebagian warga Kelurahan Tamiang layang, Kec. Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur, Prov. Kalteng.

Akibat dari bencana alam tersebut, ada pohon besar yang tumbang dan menimpa tempat hunian pribadi dan sewaan yang menderita kerusakan parah, beruntung tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian tersebut.

Kondisi inilah yang menggugah rasa empati Kepala Kepolisian Resor Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra, S.H., S.I.K., M.Pict., untuk turun langsung memberikan bantuan sosial kepada korban, pada Jum'at (25/02/22) sore, di lokasi kejadian tepatnya Jalan Ahmad Yani, Gg. Mamiri, Kel. Tamiang layang, Kec. Dusun Timur, Kab. Bartim, Prov. Kalteng.

Tiba di lokasi Sekira jam 16.00 WIB, Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra, S.H., S.I.K., M.Pict., didampingi Kasatlantas Polres Bartim AKP Irfan Mochamad Nur Alireja, S.I.K., M.H., dan Kapolsek Dusun Timur Iptu Kuslan, S.H., M.M., langsung menyalurkan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada warga yang terkena musibah bencana alam.

"Kehadiran kami di tempat ini, sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dan memberikan sedikit bantuan untuk dapat meringankan beban saudara-saudara kita”, tutur Afandi.

“Sekaligus kami juga ingin memantau kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat disini, mudah-mudahan pihak pemerintah daerah segera merespon apa yang bapak ibu alami sekarang sehingga keadaan seperti ini dapat segera diatasi", jelas beliau.

Ahrianor salah seorang warga penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Barito Timur dan jajarannya beserta jajaranny yang telah menyisihkan waktu sekaligus memberikan bantuan sembako untuk mereka.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Bartim juga mengajak warga disekitar lokasi tersebut untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat sebagai upaya pencegahan covid-19. (gun/sam)

Komentar