Humas Lapas Narkotika Pematangsiantar Terkesan Tertutup Dalam Informasi

 




Simalungun,Hariandjakarta

Eka sala satu pegawai yang dipercayakan sebagai petugas Hubungan masyarakat (Humas) lapas narkotika kls II Pematangsiantar terkesan tertutup dalam informasi kepada media.

Hal tersebut terlihat dari sikap Eka ketika dihubungi oleh Hariandjakarta melalui telpon selular, Eka sempat mengangkat telpon selularnya namun ketika hendak di konfirmasi  Eka langsung mematikan.

Sikap ketertutupan Eka kepada media dalam informasi menimbulkan dugaan adanya  kegiatan kegiatan yang bertentangan dengan hukum didalam lingkungan lapas.

Perlu diketahui, dimasa pimpinan kalapas dan humas yang lama,  media selalu mendapatkan informasi  dengan transparan. Namun seiring dengan pergantian kalapas yang saat ini dijabat oleh Sopian ketertutupan informasi pada media semakin terlihat.

Terinformasi, dalam kurun beberapa hari lalu (19/1/22) tim penggeledahan insidentil beserta Rupam Bangau melakukan sidak kamar hunian nomor 08 blok kartini dengan kepala kamar inisial (R) dan kamar hunian nomor 21 blok sahardjo dengan kepala kamar berinisial (E), petugas mendapatkan 2 unit handpon dan barang barang lain yang dilarang masuk kedalam tahanan lapas.

Ditemukan dan disitanya barang handphone maupun barang lain nya dari warga binaan lapas diduga akan menjadi ajang bisnis didalam lapas oleh oknum oknum tertentu.


Penulis, Robinsar silaban

Komentar