Himpunan Wanita Karya (HWK) Sumatera Utara Peringati HUT ke 41

 




Simalungun, Hariandjakarta

Himpunan Wanita Karya (HWK) kabupaten Simalungun memperingati hari Hut ke 41 sekaligus dirangkaikan dengan kegiatan seminar UKM. Senin (28/2/22)

Kegiataan HWI yang dilaksanakan di gedung MUI jalan Asahan ini memiliki tema HUT: Optimalisasi Peran HWK Melalui Program Digitalisasi Orgaanisasi dan Satker Kerja Himpunan Wanita Karya (HWI) dan memiliki thema seminar: Gerakan Kinerja Satker UKM Himpunan Wanita Karya (HWK) dalam mengembankan Perekonomian Masyarakat Sumatera Utara.

Kegiatan peringatan HUT diawali dengan Doa dilanjutkan dengan menyanyinyakan lagu himne dan ikrar HWK.

Dalam laporannya, Ketua HWK sumut DR  Julia Maulina mengatan kegiatan peringatan Hut  HWK akan dilakukan pada dua lokasi, yaitu di gedung MUI jalan Asahan kabupaten Simalungun dan akan dilanjutkan di Hotel Pora Pora Parapat.

HWK sendiri memiliki program akan membuat pelatihan dalam pembuatan pupuk kompos yang dikelolah dari batang padi dan membuat pakan ikan yang dibuat dari keong dengan cara menggandeng perguruan tinggi.

Sementara itu, Timbul Jaya Sibarani selaku ketua DPD Golkar kabupaten Simalungun dalam kata sambutanya mengatakan selaku ketua DPD Golkar kabupaten simalungun akan mendukung program program dalam kegiatan HWK guna memajukan dan mensejaterahkan masyarakat sumatera utara khususnya di  Kabupaten Simalungun.

Perduli dalam usaha pengembangan peternakan, HWK memberikan 10 pasang unggas berjenis ayam dan bebek kepada perwakilan pelajar SMA Negeri 1,siswa SMP UISU kecamatan Siantar dan SMA Teladan Tanah jawa untuk sebagai praktek pengembang biakan.

Dimas siswa SMA Teladan kecamatan Tanah jawa mengatakan akan melakukan perawatan dan mengembangbiakan unggas yang diterimanya.

" Saya mengucapkan terima kasih kepada HWK yang memberikan unggas berbentuk ayam dan bebek ini, dan ini akan saya pelihara dan kembangkan dengan harapan akan menjadi banyak" ucapnya


Penulis, Robin silaban

Komentar