Bupati Simalungun Lantik dan Kukuhkan Pejabat Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional

 



Simalungun, Hariandjakarta

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi Wakil Bupati H Zonny Waldi kembali melantik dan mengukuhkan serta mengambil sumpah janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jabatan administrator, pengawas dan fungsional tenaga kesehatan kepala UPTD Pusat Kesehatan masyarakat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun tahun 2022, Rabi (16/2/22).

Jabatan administrator dan pengawas yang dilantik sebanyak 161 orang terdiri dari Sekretaris Dinas, Sekretaris Badan, Irban (inspektur pembantu), Camat Sidamanik, Kepala Bidang, direktur RSUD Tuan Rondahaim, direktur RSUD Perdagangan, Direktur RSUD Parapat, Sekretaris Camat dan Lurah.

Sedangkan jabatan fungsional tenaga kesehatan yang diberi tugas tambahan sebagai kepala UPTD Puskesmas yang dilantik sebanyak 45 orang.

Pelantikan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Simalungun No. 188.45/3101/27.3/2022 tentang tentang pelantikan, pengukuhan dan pengambilan sumpah/janji PNS dalam jabatan administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun tahun 2022, dan SK Bupati Simalungun No. 188.45/3102/27.3/2022 tentang pelantikan, pengukuhan dan pengambilan sumpah/janji jabatan fungsional tenaga kesehatan yang diberikan tugas tambahan sebagai kepala UPTD Pusat Kesehatan Masyarakat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun tahun 2022.

Sebagai saksi dalam pelantikan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Sarimuda AD Purba dan Asisten Administrasi Umum Akmal H Siregar, rohaniawan Islam, Kristen Protestan dan Kristen Katholik.

"Ini merupakan tonggak sejarah bagi buat bapak ibu sekalian dan seluruh masyarakat Simalungun,"kata Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga Simalungun dalam bimbingan dan arahannya.

Dikatakan, kehadiran pejabat yang dilantik di instansi masing-masing masyarakat sudah menunggu. Kerabat kebutuhan masyarakat ada dipundak kita.

"Jangan justru kita yang menjadi beban masyarakat kita,. Ini perlu kita fahami," Pinta  Bupati.

Sumpah dan janji yang dibimbing para rahaniawan, Bupati menyampaikan itu merupakan hal yang sangat sakral. "Jangan dianggap itu serimonial, itu acara yang sangat sakral sekali, jalankan sumpah janji yang saudara ucapkan,"kata Bupati.

Bupati juga mengatakan pelantikan dilihat dari latar belakang pendidikan, pengalaman, integritas dan loyalitas yang dipertemukan dalam wadah Habonaron Do Bona Pemerintah Kabupaten Simalungun.

"Banyak persoalan di tengah-tengah masyarakat kita, terutama masyarakat petani terkait pupuk bersubsidi. Saya minta Instasi terkait agar hal ini segera diseriusi, jangan ada yang mempermainkan pupuk bersubsidi ini,"tandas Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, membangun Simalungun tidak hanya mengandalkan DAU dan DAK, tapi dengan PAD.

"Kitalah yang menjadi garda kedepan taat membayar pajak,"ucap Bupati.

Diakhir bimbingan dan arahannya, Bupati mengajak kepada pejabat yang dilantik untuk bersama-sama, bergandengan tangan, bahu membahu membangun Simalungun. "Selama ini Simalungun sudah baik, tapi mari kita lebih baik lagi kedepan. Mari kita bekerja agar kampung halaman kita ini lebih maju dan sejahtera,"ucap Bupati.

Penulis, Robinsar silaban

Komentar