Bripka Yohanes Berikan Pembekalan Saat Latih Calon Anggota PKS Plus

 





Polres Barito Timur 

- Perluas Pembentukan Patroli Keamanan Sekokah (PKS) Plus, KepalaUnit Keamanan dan Keselamatan (Kanitkamsel) Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Barito Timur (Bartim) Brigadir Kepala (Bripka) Yohanes beri pelatihan dan Pembekalan ke calon anggota PKS Plus, Selasa (22/02/2022) Sore

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Pratisara Wirya Mapolres Bartim di Jl. A.Yani Km.06 Tamiang Layang, Kab. Bartim, Prov. Kalteg yang dilakukan oleh Kepala Unit Keamanan dan keselamatn (Kanitkamsel) Satlantas Polres Bartim Brigadir Kepala (Bripka) Yohanes dan anggotanya.

Kegiatan ini diikuti oleh para calon anggota PKS Plus yang terdiri dari siswa - Siswi SMPN yang ada di sekitar Kota Tamiang Layang antara lain Siswa SMPN 2 Jaweten, SMPN 3 Tamiang Layang, SMPN 1 Tamiang Layang dan SMP 4 Tamiang Layang.

Dalam kegitan ini petugas selain memberikan pelatihan dan pembekalan tentang peraturan lalulintas, cara melakukan pengaturan lalulintas juga pemahaman tentang penerapan Protokol kesehatan (Prokes) di lingkungan sekolahan dikarnakan para anggota PKS Plus selain melakukan Pengaturan Lalulintas saat jam masuk dan Keluar sekolah juga menegakan Dsiplin protokol kesehatan (Prokes) di sekolahnya msing-masing.

Kapolres Bartim AKBP Afandy Eka Putra, S.H.,S.I.K.,M.PICT., melalui Kasatlantas Ajun komisaris Polisi (AKP) Irfan Mochammad Nur Alireja,S.I.K, M.H., menjelaskan "Kegiatan ini kami lakukan guna meningkatkan kemitraan antara Polres Bartim dan Pihak Sekokah yang ada di wilayah Kab.Bartim dalam hal mensukseskan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dimasa Pandemi ini." Jelasnya

Kasat menambahkan "Semoga dengan kegiatan ini peran serta masyarakat khususnya pihak sekolah dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19 akan semakin mantab sehingga diwilayah kab.Brtim penyebaran Covid-19 akan cepat teratasi dan kita semua akan terhindar dari wabah Covid-19 ini"Pungkasnya (Ar/Sam)

Komentar