Bhabinkamtibmas Desa Juru Banu, Aktifkan Kembali Posko PPKM

 





 Barito Timur 

– Petugas Bhabinkamtibmas Desa Juru Banu, Kec. Dusun Timur, Kab. Bartim, Prov. Kalteng Bripka Slamet Aryadi bersama-sama dengan perangkat desa setempat membangun serta mengaktifkan kembali posko PPKM skala mikro pada Minggu (21/02/22) siang.

Kepala Kepolisian Resor Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra, S.H., S.I.K., M.Pict., melalui Kapolsek Dusun Timur Iptu Kuslan, S.H., M.M., mengatakan menyampaikan bahwa pembuatan Posko (Pos Komando) penanganan dan pengendalian penyebaran covid-19 sesuai dengan instruksi pemerintah pusat dan mendukung pelaksanaan PPKM skala mikro, serta menekan laju penyebaran covid-19 akhir-akhir ini.

“Posko memiliki fungsi mengoordinasikan, mengendalikan, memantau, mengevaluasi, serta mengeksekusi penanganan Covid-19 di desa. Posko terdiri dari TNI/Polri, pemerintah, dan unsur lain yang digerakkan oleh pemerintah daerah,” tambahnya.

Di tempat yang sama petugas bhabinkamtibmas Juru Banu Bripka Slamet Aryadi mengatakan bahwa pembuatan Posko dapat cepat terealisasi karena didukung oleh semua pihak yang terlibat.

“Semoga Posko PPKM di desa dapat berfungsi dengan baik sehingga wabah covid-19 segera berakhir dan masyarakat bisa beraktifitas dengan aman dan nyaman,” pungkas pak bhabin.(gun/sam)

Komentar