Berlangsung Virtual, Kapolres Bartim Ikuti Pembukaan Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas

 





Barito Timur – 

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Barito Timur, jajaran Polda Kalteng, AKBP Afandi Eka Putra, S.H., S.I.K., M.Pict., didampingi Wakapolres Bartim Kompol Muh. Fadholin, S.H., beserta PJU dan perwakilan Bhabinkamtibmas Polres Bartim mengikuti secara virtual pembukaan pelatihan peningkatan kemampuan bhabinkamtibmas fungsi intelijen, Rabu (9/02/22) pagi di aula Mapolres setempat.

Dalam sambutan Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs Nanang Avianto, M.Si., yang dibacakan oleh Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., peran bhabinkamtibmas sangat penting dan merupakan lini terdepan kepolisian yang sangat dekat dengan masyarakat dan setiap hari berinteraksi dengan masyarakat, sehingga diharapkan dapat melakukan deteksi dini sehingga persoalan kamtibmas dapat diminimalisir.

Ia juga berpesan agar personel bhabinkamtibmas jajaran mengikuti secara serius kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan ini, sebagai garda terdepan, tentunya anggota Polri yang memikul tugas sebagai seorang bhabinkamtibmas, yang berkewajiban hadir dalam setiap aktivitas masyakat, harus memiliki jiwa atau talenta yang kuat dalam meyakinkan masyakat di dalam berkehidupan sosial, serta yang paling utama ialah, seorang bhabinkamtibmas harus mampu memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang segala hal, terutama pada saat pandemi covid-19 ini.

"Saya mengharapkan agar para bhabinkamtibmas optimal dan dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat selama kegiatan ini tengah-tengah warga masyarakat dengan sebaik mungkin, sehingga semua penyuluhan, imbauan serta informasi yang di sampaikan dapat di manfaatkan dan dapat meningkatkan kesadaran warga tentang keamanan dan ketertiban masyarakat, dan warga kita paham betul potensi lonjakan covid-19 di wilayah kita, dengan demikian masyarakat dapat hidup sejahtera dan kondusifitas kamtibmas terus terjaga", tutup Jenderal bintang dua ini. (gun/sam)

Komentar