Bentuk Mental Dan Kepribadian Yang Kuat, Personel Polres Bartim Ikuti Pembinaan Rohani

 



Polres Barito Timur –

 Dalam membina dan memperkuat mental personel, Polres Barito Timur (Bartim), jajaran Polda Kalteng rutin melaksanakan Pembinaan Rohani (Binroh), tujuannya adalah untuk membentuk dan meningkatkan mental personel agar tercipta karakter atau sosok Polri yang humanis dan profesional serta religius dalam setiap melaksanakan tugas dilapangan, Kamis (10/2/22) pagi.

Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra, S.H., S.I.K., M.Pict., melalui Wakapolres Bartim Kompol Muh. Fadholin, S.H., menjelaskan kegiatan Binroh ini untuk yang beragama Islam dilaksanakan di Masjid Al-Harist Polres Bartim, sedangkan yang beragama Nasrani dilaksanakan di Aula Mapolres setempat.

"Agenda ini adalah upaya personel Polres Bartim untuk membentuk mental serta keperibadian yang baik untuk menjadi pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum yang profesional. Sekaligus membangun pondasi untuk memperkuat mental setiap personel dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan", ucap beliau.

Ia juga berharap, melalui kegiatan pembinaan rohani diharapkan terciptanya rasa tanggung jawab terhadap setiap pribadi personel dalam implementasi pelaksanaan tugas sehari-hari, agar setiap langkah yang diambil dapat dipikirkan secara matang.(gun/sam)

Komentar