Ayo Pake Masker, Satlantas Polres Bartim Ingatkan Pengguna Jalan Disiplin Prokes

 




Polres Barito Timur -

 Guna menekan penularan Virus Covid-19 Gelombang ke Tiga, sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan dan kepatuhan pakai masker kepada pengguna jalan terus digencarkan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Brito Timur (Bartim) jajaran Polda Kalteng, Sabtu (19/02/2022) pagi.

“Hal ini dilakukan untuk mengingatkan kepada masyarakat khususnya para pengguna jalan agar mematuhi protokol kesehatan, diantaranya dengan menggunakan masker,” ujar Kapolres Bartim Ajun Komisaris Besar Polisi  (AKBP) Afandy Eka Putra,S.H.,S.I.K.,M.PICT.,melalui Kasatlantas Ajun Komisaris Polisi (AKP) Irfan Mochammad Nur Alireja,S.I.K,M.H.,

Menurut Irfan sapaan Kasat Lantas, dalam kegiatan hari ini,  masih ada terlihat adanya  masyarakat atau pengendara yang tidak menggunakan masker dengan alasan lupa dan lain sebagainya.

Padahal masker sangatlah penting, sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus tersebut. Untuk itu, ia dan anggotanya tidak hanya memberikan sosialisasi, tetapi juga turut membagikan masker secara gratis bahkan personel Satlantas pun tak segan untuk membantu pengendara motor mengenakan maskernya.

“Kami sudah sediakan masker buat masyarakat yang memang tidak menggunakan masker pasti akan kita berikan untuk mereka pakai,” ujarnya.

Ia pun berpesan kepada masyarakat, penggendara dan lainnya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Sayangi diri anda dan keluarga. Mari patuhi protokol kesehatan untuk mempercepat memutus mata rantai penyebaran virus corona,” tutupnya. (Ar/Syam)

Komentar