Abidin Beddu Pimpin Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan di Kota BekasiDilantik Ketua Jabar,

 


 

 Hariandjakarta-Bekasi 

 
Ketua Badan Perwakilan Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPW KKSS) Jawa Barat mengatakan, persaudaraan yang dilandasi kejujuran tanpa memandang derajat, pangkat, ras dan agama adalah prinsip luhur yang harus dijaga.

Demikian diungkapkan Ketua BPW KKSS Jabar Sri Asri Wulandari usai melaksanakan pelantikan Ketua dan Pengurus Badan Perwakilan Daerah (BPD) KKSS kota Bekasi di Hotel Santika, Minggu (27/02/2022).

“Itulah prinsip yang diberikan oleh leluhur yang kita pegang, di mana nenek moyang kita sudah merantau di manapun, diterima dengan baik, dan Alhamdulillah menjadi orang-orang sukses di perantauan,” kata Sri Asri Wulandari.

Sri Asri juga menegaskan, KKSS merupakan organisasi sosial non politik. Menjelang pesta demokrasi pada 2024 mendatang, dirinya mengimbau agar anggota KKSS tidak melibatkan organisasi ke dalam ranah politik untuk menghindari perpecahan.

“Karena tentu saya tau warga KKSS Kota Bekasi ada beberapa warna di sini, tapi saya harapkan kita saling mendukung, apalagi kalau ada warga KKSS yang ingin maju dan lain-lain wajib didukung,” tandasnya.

Sementara H. Abidin Beddu, Ketua BPD KKSS Kota Bekasi yang baru saja dilantik menyatakan dirinya bersama KKSS akan bergandeng tangan dengan pemerintah untuk memajukan Kota Bekasi, sesuai pesan leluhur ‘Di mana Bumi Dipijak Di situ Langit Dijunjung’.

“Perlu disampaikan bahwa warga kami di Kota Bekasi ada sekitar 75 ribu orang, dan InsyaAllah akan kami koordinir dengan baik. Namun perlu kami tambahkan, untuk memajukan Kota Bekasi perlu kita laksanakan pesan leluhur kita ‘Sipakatau Sipakalebbi’, yang artinya harus saling menghargai,” jelasnya.

Diketahui, H. Abidin Beddu terpilih sebagai Ketua BPD KKSS Kota Bekasi untuk periode masa jabatan 2022-2024 menggantikan Ketua sebelumnya, H. Idris Laena yang telah mengundurkan diri. Pelantikan Ketua dan Pengurus BPD KKSS Kota Bekasi dihadiri oleh Plt Wali Kota Bekasi yang diwakili oleh Kepala Bakesbangpol Kota Bekasi Cecep Suherlan, Ketua DPRD Kota Bekasi Choiruman J Putro, perwakilan Polres dan Kodim 0507 Bekasi, para Ketua BPD KKSS di Jawa Barat dan DKI Jakarta, serta seluruh anggota KKSS Kota Bekasi. (Red)

Komentar