180 Keluarga di Sibunga Bunga Sudah Dapat Menikmati Air Bersih.




Simalungun, Hariandjakarta

Sebanyak 180 rumah tangga di nagori Sibunga bunga kecamatan Jorlang hataran terlihat bahagia setelah dapat menikmati air bersih yang disalurkan ke rumah masing masing. Senin (28/2/22)

Sebelumnya, pada tahun 2019 masyarakat nagori sibunga bunga melalui rapat nagori telah menyampaikan kebutuhan air bersih  kepada pemerintah kabupaten simalungun. Namun ketika itu pemerintahan belum dapat memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut, Memiliki rasa peduli kepada masyarakat di nagori sibunga bunga tersebut, Tahun 2021 melalui rapat DPRD Berhnad Damanik mengajukan kebutuhan masyarakat untuk air bersih tersebut kepada pemerintahan kabupaten yang akhirnya diterima dan ditampung oleh Dana Alokasi Khusus (DAK).

Setelah ditampung dalam anggaran Alokasi Dana Khusus, salah satu pengusaha melaksanakan pekerjaan air tersebut didalam pengawasan dinas Pekerjaan Umum hingga pekerjaan dapat dipastikan dalam kondisi yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dalam serah terima oleh pengusaha  sebagai pelaksana pada pekerjaan kepada masyarakat, Berhnad Damanik anggota DPRD dari fraksi Nasdem selaku pembawa aspirasi tersebut turut serta menyaksikan yang secara simbolis dengan membuka kran air bersih di salah satu rumah masyarakat.

Setelah selelainya penyerahan kepada masyarakat, Berhnad Damanik berharap diadakanya suatu pengelolah demi untuk menjaga keberlanjutan air bersih tersebut, sehingga tetap dapat dinikmati oleh masyarakat.

Begitu dengan seorang ibu inisial Dija ketika dimintai tanggapan mengatakan sangat bersukur

" Ia..kami masyarakat disini sangat bersukur dengan usaha pak Berhnad kami sekarang sudah bisa menikmati air bersih, tadinya kami kalau perlu air harus mengambil dari parit, dan itupun jaraknya jauh. Tapi sekarang kami sudah tidak repot lagi,kalau mau mandi, mencuci dan memasak kami tinggal masuk kamar mandi saja," ucapnya kepada Hariandjakarta


Penulis, Robin silaban

Komentar