Polisi Tenangkan Lansia Yang Takut Jarum Suntik Vaksin Covid-19

 





 Polres Barito Timur –  

Ada yang menarik saat Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) dan Seksi Kesehatan (Sidokes) Kepolisian Resor Barito Timur, jajaran Polda Kalimantan Tengah melaksanakan Gerai Vaksin Presisi di gedung Madrasah Ibtidaiyah Negeri I Barito Timur Prov. Kalteng pada Sabtu (22/01/22) pagi.

Pada saat seorang nenek yang berusia lanjut menerima suntikan Vaksin Covid-19, Ia nampak takut dengan jarum suntik, dengan sigap Polisi dan tim vaksinasi menenangkan dengan memeluk nenek tersebut, sehingga beliau merasa tenang dan nyaman saat akan menerima suntikan Vaksin Covid-19.

Aksi ini tak ayal menarik perhatian Bapak Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra, S.H., S.I.K., M.Pict., dan beliau sangat mengapresiasi tindakan serta respon anggota Polri dilapangkan saat melihat ada warga yang takut akan jarum suntik.

Menurut pengakuan nenek tersebut ia memang sudah lama tidak disuntik, sehingga ada perasaan khawatir saat akan disuntik vaksin, namun karena menyadari betapa pentingnya vaksin Covid-19 ini ia pun memberikan diri untuk disuntik.

"Inilah salah satu contoh warga kita yang sadar dan mengerti akan pentingnya vaksin Covid-19, meskipun sudah berusia lanjut dan khawatir akan jarum suntik, tapi tetap memberikan diri untuk menerima vaksin Covid-19, semoga semakin banyak warga yang divaksin sehingga semakin cepat terbentuk kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19". Pungkasnya. (Gun/Sam).

Komentar