Menuju Indonesia Sehat, Kejari Berkolaborasi Dengan Dinas Kesehatan

 




Simalungun, Hariandjakarta

Mendukung program menuju indonesia sehat, Kejaksaan Negeri kabupaten Simalungun berkolaborasi dengan dinas Kesehatan melakukan kegiatan vaksinisasi kepada anak usia 6 sampai 12 tahun.

Kegiatan vaksinisasi dilakukan di lingkungan kejaksaan negeri jalan Asahan, kecamatan Siantar. Rabu (19/1/22)

Kegiatan vaksinisasi langsung dipantau oleh kepala kejaksaan Negeri kabupaten simalungun Bobbi sandri, anggota DPRD Sariadi saragih, Tupak silitonga, Usmayanto, Badri kalimantan dan kadis Pendidikan Zocson silalahi didampingi Syahmantua sidadolok selaku Kabid SD.

Bobbi sandri mengatakan hari ini kegiatan vaksinisasi mengalokasikan untuk 150 sampai 200 orang, untuk vaksinisasi anak usia 6 sampai 12 tahun baru kali ini dilakukan dan hari ini untuk dua kecamatan yakni kecamatan Siantar dan kecamatan Gunung maligas.

"Kita tetap mendukung kegiatan vaksinisasi, Anak anak harus di vaksin, terlebih saat ini sudah timbul virus baru yang disebut Omicron, maka saya anjurkan kepada segenap orang tua mendukung vaksinisasi kepada anak anak dengan tujuan agar tetap sehat"

Sama dengan pernyataan DPRD yang diucapkan oleh Usmayanto juga berharap kepada orang tua agar tetap mendukung vaksinisasi kepada anak.

Jocson silalahi kadis Pendidikan mengatakan vaksinisasi untuk SD sudah terlaksana hingga 83 %, yang mana ditargetkan 100.318 orang dan telah terlaksana sebanyak 83.313 orang.

Sementara itu, Edwin Toni simanjuntak kadis kesehatan kabupaten simalungun mengatakan akan terus melakukan kegiatan vaksin terhadap masyarakat hingga mencapai 100% untuk menuju indonesia sehat.


Penulis, Robinsar silaban

Komentar