Empat Tahun Tidak Bertugas Oknum PNS Di Batu Bara Diduga Masih Terima Gaji.

 




Hariandjakarta- Batu Bara.

Seorang Guru berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kabupaten Batu Bara, provinsi Sumatera Utara (Sumut) diduga tidak pernah masuk selama empat tahun.

Meski empat tahun tidak pernah hadir di sekolah, namun oknum PNS tersebut diduga  masih saja menerima gaji.  Hingga tahun 2021 nama oknum PNS itu masih tercatat sebagai pengajar di buku Absensi Guru disekolah tersebut.

Guru lainnya di sekolah itu mengatakan kepada media ini, bahwa oknum PNS dimaksud sebelumnya merupakan Kasek di sekolah dasar negeri tersebut. Namun, sejak pertengahan tahun 2016 tidak pernah lagi datang ke sekolah.

" Sejak pertengahan tahun 2016 oknum Kasek itu uda gak pernah  lagi masuk sekolah ini, dan kami gak tau pergi kemana dia," sebut mereka.

Sedangkan, Kasek yang menggantikannya  enggan memberikan jawaban dan terkesan sengaja menutupi saat dikonfirmasi terkait oknum PNS sudah empat tahun lebih tidak masuk sekolah.

" Urusan tentang oknum PNS itu sudah saya serahkan ke Dinas. Dinas melarang dan tidak mengijinkan saya untuk menghapus namanya, tanyakan aja ke Dinas," sebutnya, Sabtu (22/01/2022).

Lebihlanjut disebutkannya, selain Dinas Pendidikan, pihak BKD Batu Bara juga tidak memperbolehkannya menghapus nama oknum PNS tersebut dari sekolah yang dipimpinnya saat ini.

" Bukan cuma dinas yang melarang saya menghapus namanya dari sekolah ini, pihak BKD Batu Bara juga tidak memperbolehkan saya menghapus namanya," terang Kasek.

Sementara sebelumnya Kadisdik Batu Bara, Ilyas Sitorus saat dikonfirmasi diruang kerja kantornya diDesa Perupuk(Kamis, 20/01/2022) mengatakan tidak mengetahui ada Guru PNS yang sudah empat tahun lebih tidak masuk sekolah, apalagi namanya masih tercatat di absensi Guru disekolah tersebut hingga tahun 2021.

" Saya tidak mengetahui kalau ada hal yang seperti itu di Batu Bara ini, sekolah nomor berapa itu biar sama - sama kita lihat nama - nama Gurunya," sebut Ilyas sembari membuka laptop dan memperlihatkannya kepada media ini.

Untuk lebih jelasnya, Ilyas Sitorus mempersilahkan media ini untuk menanyakan dan menemui  Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kerja (GTK) Nurbaya di ruangannya. Namun, hingga dipublikasikannya berita ini, Nurbaya  belum dapat ditemui dan dikonfirmasi terkait adanya oknum PNS empat tahun lebih tidak masuk sekolah.

(Sahriani)

Komentar