Diwacanakan Senin Depan DPRD Akan Bahas Hak Interflasi Kepada Bupati

 



Simalungun, Hariandjakarta

Menindaklanjuti rencana 17 anggota DPRD yang akan melakukan hak Interflasi kepada Bupati Simalungun Radiapoh hasiholan sinaga terkait kebijakan kebijakannya yang dianggap melakukan pelanggaran, Unsur pimpinan dan wakil ketua DPRD menggelar rapat.

Dalam hasil rapat dijadwallkan senin mendatang (31/1) DPRD akan melakukan pembahasan pada rapat Badan musyawarah ( Bamus).

Sastra menjelaskan sesuai dengan tata tertib (Tatib) dalam menindak lanjuti hak interflasi tersebut pihaknya akan melakukan beberapa tahapan, antara lainya mulai dari penjadwalan paripurna melalui badan musyawarah, kemudian menggelar paripurna dan menyampaikan hasil paripurna, dan kemudian mendengarkan penjelasan bupati melalui rapat paripuna juga.

“Hak Interpelasi tersebut adalah untuk meminta penjelasan dari Bupati Simalungun, jadi kita tunggu saja nanti nya seperti apa penjelasan bupati terhadap 4 poin pertanyaan dari kawan-kawan DPRD” terang Sastra Sirait

Begitu juga dengan Wakil Ketua DPRD Simalungun Elias Barus mengatakan, dengan ada nya hak interpelasi, bisa menjadi kebaikan untuk Kabupaten Simalungun.

"Melalui hal interpelasi, Bupati kita nya bisa memberikan penjelasan, ataupun jawaban, atas poin poin yang dipertanyakan anggota DPRD Simalungun," Ucap Elias

Sastra menambahkan, Berdasarkan tatib DPRD, persetujuan paripurna nanti, harus dihadiri setengah tambah satu dari jumlah anggota DPRD, dan disetujui setengah tambah satu dari jumlah anggota yang hadir.

Penulis, Rabinsar silaban

Komentar