Tingkatkan Kemampuan Satpam, Satbinmas Polresta Palangka Raya Gelar Latihan Tongkat dan Borgol

 




 Palangka Raya –

 Sebagai mitra Polri dalam melaksanakan pengamanan objek vital, Satuan Pengamanan (Satpam) kerap menerima pendidikan dan pelatihan dari Polri, baik materi maupun praktik.

Seperti yang dilakukan oleh Satbinmas Polres Palangka Raya, Polda Kalteng yang menggelar pelatihan kepada Satuan Pengamanan (Satpam) Kantor Cabang Utama (KCU) Bank Pembangunan Daerah Kalteng di Jalan RTA Milono, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (12/12/2021) yang dimulai pukul 08.00 WIB.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ipda Narmanto yang didampingi oleh personelnya dan diikuti oleh seluruh anggota satpam yang bertugas pada KCU Bank Pembangunan Daerah Kalteng.

Narmanto menjelaskan, pelatihan tersebut memberikan pembekalan tentang tugas pokok dan fungsi dari Satpam serta bagaimana prosedur operasi standar dalam melaksanakan pengamanan dan patroli.

“Beberapa materi yang dilatihkan yakni, pengaturan arus lalu lintas, pengamanan pelaku tindak kriminal, penggunaan alat tongkat dan borgol serta teknik serta prosedur melakukan penggeledahan,” ungkapnya.

Pelatihan pun dilakukan dengan penuh semangat dan antusias dari para pelatih maupun peserta tersebut, yang kegiatannya dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan para Satpam dalam melaksanakan tugasnya, sehingga meminimalkan terjadinya keraguan bertindak maupun kesalahan prosedur saat bertugas,” pungkas Narmanto. (Febianus)

Komentar