Tingkatkan Keamanan Mako, Polsek Bukit Batu Cek Barang Inventaris dan Kondisi Penjagaan

 



 Palangka Raya –hariandjakarta

 Kepolisian Sektor Bukit Batu jajaran Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng terus berupaya menjaga dan meningkatkan sistem keamanan pada markas komandonya (mako).

Upaya itu pun dilakukan oleh Kapolsek, Ipda Dedi Satria, S.Tr.K. bersama personelnya dengan mengecek barang inventaris dan kondisi penjagaan makonya, Jalan Tjilik Riwut Km. 33, Kelurahan Banturung, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (12/12/2021) pagi.

Kapolsek menjelaskan, dengan melakukan pengecekan tersebut secara rutin diharapkan para personel yang mengawaki piket penjagaan pun dapat menjaga kewaspadaan dan kesiapsiagaan saat menjaga keamanan mako.

“Mulai dari pengecekan kondisi keamanan mako, barang inventaris dinas penjagaan, buku mutasi hingga kelengkapan personel yang melaksanakan piket, demi mencegah kerawanan yang dapat terjadi,” jelas Ipda Dedi.

Selain meningkatkan keamanan mako, Polsek Bukit Batu juga tetap menjaga kedisiplinan dalam hal mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku saat ini di tengah Pandemi Covid-19.

“Peningkatan keamanan mako dilakukan selaras dengan disiplin penerapan prokes yang wajib dipatuhi oleh seluruh personel, salah satunya yakni menggunakan masker demi mencegah resiko penularan Covid-19,” pungkas Dedi. (Febianus)

Komentar