SMKN 1 Siantar Bagikan Rapor, Juara Umum Bebas Biaya Pendidikan 3 Bulan

 





Simalungun, Hariandjakarta

Aktifitas belajar mengajar semester ganjil tahun pelajaran 2021 di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Siantar Jalan Sangnawaluh, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun telah usai. Rabu (23/12/21)

Momen tersebut ditutup dengan pembagian rapor penilaian akhir semester (PAS) yang telah ditunggu tunggu para siswa dan terlaksanan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Sebelum para guru menyerahkan rapat kepada para siswa, M.Syahrizal Damanik S.Pd,M.Pd selaku kepala sekolah  menyampaikan motivasi kepada seluruh anak didik agar lebih giat lagi dalam belajar.

"Kegiatan kita hari ini kegiatan pembagian hasil laporan semester ganjil, sesuai yang disampaikan oleh Dinas Pendidikan Prov. Sumut bahwa kita dalam pembagian hasil laporan dibagikan secara bertahap supaya tidak terjadi kerumunan siswa, jadi hasil belajar selama ini setengah daring dan setengah hasil belajar tatap muka terbatas bisa menjadi motivasi bagi anak-anak karena tahun ini ada perbedaan dengan tahun sebelumnya kita buat sebuah apresiasi kepada anak-anak yang berprestasi untuk memacu lebih giat lagi belajar siswa" sebut Syaharizal

Masih Shayrizal, untuk juara umum di berikan tropy, sertifikat dan bebas uang pendidikan selama 3 bulan dan untuk juara 1 masing-masing kelas per jurusan di berikan hadiah piala tropy dan serifikat.

Shayrizal juga menghimbau setelah bagi rapor nantinya anak didik libur sampai 2 Januari 2022 dan masuk kesekolah kembali 3 Januari 2022 dan anak didik tetap selalu menjaga kesehatan karena pandemi belum berakhir agar tetap selalu belajar dirumah.

Sementara itu Risma Nainggolan sebagai wakil kepala sekolah bidang kurikulum dalam arahannya menyampaikan,  Pembagian rapor hasil  semester ganji tersebut agar menjadi motipasi, Bagi anak yang mendapat peringkat satu, dua dan tiga agar nantinya dapat dipertahankan dan bagi anak didik yang belum mendapat peringkat jangan berkecil hati, tetapi agar tetap selalu berusaha untuk meraih yang lebih baik lagi.

Risma juga meminta agar di tahun yang baru nantinya anak didik punya motifasi yang baru, semangat baru dan tinggalkan yang kurang baik dan meraih yang terbaik.


Penulis, Robinsar silaban

Komentar