Sekda Esron Sinaga Lantik 271 orang jabatan administrasi ke jabatan fungsional, 26 Orang Tidak Hadir.

 




Simalungun, Hariandjakarta

Mewakili Bupati, Sekda Esron Sinaga melakukan pelantikan terhadap 271 orang jabatan administrasi ke jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun. Diketahui jumlah peserta yang seharusnya di lantik seharusnya 297 orang, Namun ketika acara pelantikan dilaksanakan sebanyak 26 orang tidak menghadirinya. Jum'at (31/12/21)

Pelantikan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Simalungun Nomor:  188.45/24712/27.3/2021 tentang  pemberhentian dan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dari jabatan administrasi yang disetarakan ke dalam jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun.

Sebagai saksi dalam pelantikan itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Sarimuda Purba S.Sos M.Si dan Asisten Administrasi Umum Akmal H Siregar S.Kom M.Si serta rohaniawan Islam, Kristen Protestan dan Katholik.

Sebagai perwakilan Bupati dalam pelantikan, Esron sinaga membacakam kata sambutan Bupati. Esron Sinaga membacakan, Pelantikan dan pengangkatan sumpah janji pegawai negeri sipil (PNS) dari jabatan pengawas ke dalam jabatan fungsional ahli muda di lingkungan Pemkab Simalungun tahun 2021 melalui penyetaraan jabatan.

Pelantikan ini merupakan hasil verifikasi dan validasi penyetaraan  jabatan di lingkungan Pemkab Simalungun terhadap usulan persetujuan penyetaraan jabatan dengan mempertimbangkan surat Menteri PAN-RB No. B/758/M.SM.02.00/2021 dan No: B/759/M.SM.02.00/2021 perihal usulan penyetaraan jabatan administrasi/pengawas ke dalam jabatan fungsional.

Dalam kata sambutan yang dibacakan itu, Bupati mengingatkan kepada pejabat yang dilantik bahwa jabatan yang di emban merupakan sebuah amanah dan bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dan dilaksanakan sebaik-baiknya.

Kepada seluruh jajaran aparatur Pemkab Simalungun termasuk pejabat yang dilantik, Bupati mengajak untuk secara bersama-sama dan saling bahu membahu menghadapi tantangan kedepan dan bersatu padu untuk mewujudkan visi misi 'Rakyat Harus Sejahtera' sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Penulis, Robinsar silaban

Komentar