Polsek Bukit Batu bersama Tim PPKM Bergerak Lakukan Patroli Asistensi Prokes Kegiatan Masyarakat

 



 Palangka Raya
 Patroli asistensi (pengawasa) penerapan protokol kesehatan (prokes) pada kegiatan masyarakat terus dilakukan oleh Polsek Bukit Batu bersama Tim PPKM Skala Mikro di wilayahnya.

Patroli tersebut dilakukan oleh Aiptu Kuswadi dan rekannya bersama Tim PPKM pada beberapa lokasi digelarnya kegiatan masyarakat di kawasan Kelurahan Tumbang Tahai hingga Habaring Hurung, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (12/12/2021) mulai pada pukul 08.00 WIB.

Aiptu Kuswadi pun menjelaskan, kegiatan patroli asistensi tersebut dilakukan berdasarkan dengan Instruksi Mendagri Republik Indonesia Nomor 65 Tahun 2021 serta Surat Edaran Gubernur Kalteng dan Walikota Palangka Raya yang berlaku saat ini.

“Patroli asistensi ini dilakukan guna menjaga kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan prokes di masa Pandemi Covid-19 saat ini, serta mengantisipasi terjadinya lonjakan penyebaran Virus Corona,” tutur Kuswadi.

Saat melaksanakan patroli tersebut, petugas pun menyampaikan imbauan prokes kepada masyarakat maupun pihak penyelenggara kegiatan, sembari melakukan asistensi kegiatan.

“Senantiasa untuk memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi (5M), demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini,” imbau Kuswadi.

Selain melakukan asistensi tersebut, ia bersama rekan-rekannya juga melakukan upaya 3T sebagai bentuk Mitigasi resiko penyebaran Pandemi Covid-19 saat ini, yakni mulai dari Tracking, Testing dan Treatment.

“Langkah 3T ini dilakukan untuk mencegah, mendeteksi dan menangani penyebaran Virus Corona di lingkungan maupun kegiatan masyarakat, untuk dilakukan tindaklanjut oleh Petugas PPKM dan tenaga kesehatan,” pungkasnya. (Febianus)

Komentar