Patroli Gabungan Polda Kalteng dan Polresta Palangka Raya Jaga Kamtibmas di Masa Pandemi Covid-19

 

 Palangka Raya –


 Polda Kalteng bersama Polresta Palangka Raya terus berupaya menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di masa Pandemi Covid-19 saat ini.

Seperti halnya kegiatan patroli gabungan regu III yang dilakukan oleh Iptu Wimbo Nirwono selaku Perwira Pengendali (Padal) di kawasan dalam Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (11/12/2021) mulai pukul 20.00 WIB.

Iptu Wimbo menjelaskan, patroli tersebut digelar dalam rangka menjaga kondisi kamtibmas di wilayah Kota Palangka Raya, sembari juga mengingatkan dan mengawasi kedisiplinan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan (prokes).

“Patroli kamtibmas dan prokes dibagi menjadi beberapa regu dengan rute yang berbeda, dengan sasaran kawasan jalanan, fasilitas publik hingga tempat-tempat usaha yang ramai dikunjungi masyarakat saat malam hari,” ungkapnya, Minggu (12/12/2021) pagi.

Adapun rute patroli dari regu III tersebut, yakni mulai dari kawasan  Bundaran Besar, Jalan A. Yani, Murjani, Seth Adji, Adonis Samad, RTA. Milono, Willem A.S, M. H. Thamrin hingga Yos Sudarso, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Saat berada pada kawasan tersebut, petugas gabungan pun menyampaikan pesan kamtibmas dan imbauan kedisiplinan penerapan prokes saat berada di luar rumah di masa Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini.

“Senantiasa memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi yang merupakan langkah 5M mencegah resiko penularan Virus Corona,” imbau Wimbo.

Selain prokes dan kamtibmas, dirinya pun juga menyampaikan sosialisasi serta edukasi terkait penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 yang sedang diterapkan pada Kota Palangka Raya saat ini.

“PPKM Level 2 dengan diterapkan pada Kota Palangka Raya saat ini, guna mengoptimalkan upaya penanganan Pandemi Covid-19 dan mengendalikan penyebaran Virus Corona, yang masih melanda,” terangnya.

Imbauan itu pun diselingi dengan pembagian masker kepada masyarakat yang ditemui, sebagai bentuk kepedulian dan edukasi untuk senantiasa menerapkan dan mematuhi prokes agar terhindar dari resiko penularan Covid-19. (Febianus)

Komentar