Bupati Minta Agar OPD Berperan Aktif Mencari Sasaran Vaksin.

 


Simalungun, hariandjakarta

Upaya mengejar target pada pencapaian vaksinasi 70 % hingga Desember 2021, Bupati Simalungun Radiapoh Sinaga  memerintah OPD dijajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun untuk berperan aktif dalam melakukan pendataan dan mencari sasaran vaksin di Kabupaten Simalungun.

Harapan tersebut disampaikan Bupati  dalam rapat koordinasi bersama Sekda Esron Sinaga, para Staf Ahli Bupati, Asisten dan sejumlah  pimpinan OPD dijajaran se-usai mengikuti peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia tahun 2021 secara virtual di rumah dinas Wakil Bupati Simalungun Jln. Suri-suri Pematang Simalungun Kecamatan Siantar, Sumut, Kamis (9/12/2021).

Bupati menginstruksikan kepada OPD untuk melibatkan seluruh jajarannya untuk mencari sasaran vaksin, agar capaian target 70% vaksinasi di Kabupaten Simalungun dapat tercapai. "Dan sampaikan juga kepada Puskesmas agar pengimputan data disampaikan di hari itu juga atau disampaikan ke Satgas Covid-19 Kabupaten Simalungun,"pinta Bupati.

Menurut Bupati, pendataan dilakukan by name by address di setiap wilayah masing-masing mana masyarakat yang belum di vaksin. "Dari rumah ibadah saja kita lakukan pendataan, kalau di sekolah sudah hampir mencapai 100%, sekarang rumah ibadah menjadi sasaran kita,"kata Bupati.

Bupati mengatakan, Capaian vaksinasi di Simalungun sudah mencapai 58 %. "Sesuai dengan instruksi Presiden, pencapaian vaksinasi hingga Desember secara nasional minimal 70%,"ujar Bupati.

Bupati juga tidak menginginkan Kabupaten Simalungun menjadi sorotan terkait capaian vaksinasi yang masih rendah. "Ketersediaan vaksin di Simalungun cukup,"kata Bupati

"Kalau kita semua bersinergi, saya kira capaian vaksinasi 70% pada Desember ini di Kabupaten Simalungun dapat tercapai, dan saya akan memantau ini, " ucap Bupati lagi


Penulis,Robinsar silaban.



Komentar