Asistensi Prokes, Satgas Covid-19 dan Polresta Palangka Raya Gelar Patroli THM dan Kafe

 



 Palangka Raya –

 Satgas Penanganan Covid-19 dan Polresta Palangka Raya bergerak untuk melakukan asistensi (pengawasan) penerapan protokol kesehatan (prokes) di wilayahnya.

Asistensi itu pun dilakukan dengan menggelar patroli pada tempat hiburan malam (THM) dan kafe di kawasan dalam Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dipimpin oleh Sekretaris BPBD Kota Palangka Raya, Dra. Anna Menur, Sabtu (11/12/2021) malam.

Ipda Narmanto selaku Perwira Pengendali (Padal) Polresta Palangka Raya pun turut serta dalam kegiatan tersebut bersama para personelnya, yang juga diikuti oleh beberapa instansi terkait lainnya yakni TNI, Satpol PP, BPBD, Dishub, MDMC hingga Kejaksaan Negeri Kota Palangka Raya.

“Patroli bergerak mulai pukul 21.30 WIB untuk melakukan asistensi prokes dengan sasaran THM dan kafe yang ramai dikunjungi masyarakat, berdasarkan Perwalikota Palangka Raya Nomor 26 Tahun 2020,” jelas Ipda Narmanto, Minggu (12/12/2021) pagi.

Beberapa THM tersebut yakni Platinum Pool & Cafe Jalan Christopel Mihing, LA Cupole 99 Pool & Cafe dan Zoom Karaoke Jalan D.I. Panjaitan, O2 Sport and Bar serta Happy Puppy Karaoke Jalan Tjilik Riwut.

Sedangkan pada tempat kafe yang menyediakan kegiatan makan dan minum di tempat yakni Coffe House Mustep Jalan Rajawali, Coffe Cerita OI Jalan Bukit Keminting, Ily Coffe Jalan G. Obos, Coffe Searah dan Opus Coffe Shop Jalan Sisingamangaraja dan Meine Welt Coffe Jalan C. Bangas.

Ipda Narmanto pun menerangkan, maksud dan tujuan dari patroli tersebut yakni guna mengawasi serta menyampaikan imbauan terkait penerapan prokes guna mencegah terjadinya resiko penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Palangka Raya.

“Diharapkan masyarakat agar tetap mematuhi dan menerapkan prokes yang berlaku, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas,” terangnya.

Selain itu juga mengedukasikan serta menegakkan pembatasan jam operasional pada tempat-tempat usaha maupun hiburan malam dengan waktu maksimal hingga pada Pukul 21.00 WIB, sesuai dengan PPKM yang berlaku saat ini.

“PPKM Level 2 memang masih berlaku hingga saat ini di Kota Palangka Raya, dengan berdasarkan Instruksi Mendagri Nomor 65 Tahun 2021, guna mengoptimalkan penanganan Covid-19 guna mengendalikan penyebaran Virus Corona,” pungkas Narmanto. (Febianus)

Komentar